Pertanian Di Indonesia





Seperti semua orang ketahui, wilayah Indonesia merupakan wilayah agraris.  Rata rata penduduknya pun mencari nafkah dengan berlayar atau bertani.
Indonesia merupakan Negara yang dilalui oleh jalur gunung berapi yang kita sebut ring of fire, cincin api yang membuat Indonesia rutin terkena musibah seperti gempa bumi dan gunung meletus, apabila kita lihat secara teliti bahwa setiap waktu Indonesia diguncang oleh gempa bumi yang memiliki skala kecil maupun besar, terlepas dari hal itu, Indonesia memiliki gunung berapi yang sangat banyak dan secara langsung memberikan suatu pengaruh yang besar pada tanah ladang kita, contohnya bisa saja anda melemparkan sebuah biji mangga ke sembarang tempat dan kemungkinan besar itu akan tumbuh menjadi tanaman yang unggul.
Indonesia juga terkenal dengan produksi padi yang sangat besar, Indonesia masuk ke peringkat 5 besar Negara di dunia yang menghasilkan padi, secara garis besar dapat disimpulkan bahwa Indonesia bisa disebut Negara pertanian karena faktor faktor diatas. Negara yang memiliki tanah yang sangat subur.
Selamat mengembangkan pertanian di negeri ini kawan, salam pertanian.

Regard
M. Fathussalam
Share this article :

Post a Comment

 
Support : IPB | Admisi IPB | As Syifa
Copyright © 2011. Petani, Betapa Berjasanya Engkau Pada Bangsa Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Edited by M. Fathussalam
Proudly powered by Blogger