Menurut saya



IPB merupakan salah satu universitas di Indonesia yang sangat terkenal, dari saya SD saya sudah mendengar tentang nama besar IPB yang tidak kalah dengan UI, saat saya SMP saya pernah ke IPB dan sangat takjub dengan segala hal yang ada di IPB, mulai dari suasana yang sejuk, orang orang yang ramah dan lainnya.
Tetapi yang membuat saya takjub adalah enaknya lingkungan belajarnya. IPB adalah singkatan dari Institut Pertanian Bogor, walaupun pertanian tetapi IPB memiliki banyak fakultas, diantaranya adalah: Fakultas Pertanian
  • Fakultas Kedokteran Hewan 
  • Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan 
  • Fakultas Peternakan 
  • Fakultas Kehutanan 
  • Fakultas Teknologi Pertanian 
  • Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 
  • Fakultas Ekonomi dan Manajemen 
  • Fakultas Ekologi Manusia
Dapat dilihat IPB tidak hanya berkutat dalam pertanian, namun ada juga fakultas kelautan dan ekonomi, tetapi bagaimanapun juga kalau kita ingin mempelajari Pertanian, universitas yang cocok untuk kita adalah IPB karena seperti sesuai dengan namanya, Mahasiswa IPB bukan hanya dipersiapkan untuk menjadi job seeker tapi juga menjadi job maker atau pencipta lapangan kerja dengan berwirausaha. Karena tidak hanya mengutamakan hard skill tapi juga soft skill. Kita bisa untuk mengembangkan dunia pertanian Indonesia agar bisa lebih maju dan menjadi pasar pangan di Indonesia.
Selamat menempuh dunia baru guys

Regards
MF
Share this article :

Post a Comment

 
Support : IPB | Admisi IPB | As Syifa
Copyright © 2011. Petani, Betapa Berjasanya Engkau Pada Bangsa Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Edited by M. Fathussalam
Proudly powered by Blogger